LPPD Kota Probolinggo

KINERJA SANGAT TINGGI, WALI KOTA RUKMINI TERIMA PENGHARGAAN

http://humasprotokol.probolinggokota.go.id/v2/images/2018/april/lppd.JPG

Jumat (27/4), Wali Kota Rukmini hadir pada upacara peringatan ke-XXII Hari Otonomi Daerah Pemerintah Provinsi Jawa Timur di halaman kantor Gubernur Jawa Timur. Rukmini yang pagi itu mengenakan pakaian korpri lengkap terlihat begitu sumringah di tengah2 Kepala Daerah lainnya.

Pasalnya,  Rukmini tak hanya hadir sebagai undangan. Namun, Ia juga akan menerima penghargaan dari Gubernur Jawa Timur Soekarwo atas prestasi kinerja status “Sangat Tinggi” dengan skor 3,2442. Dalam Laporan Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah (LPPD) tahun 2016.

Penghargaan diberikan berdasarkan keputusan Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia Nomor 100-53 Tahun 2018 Tentang Peringkat dan Status Kinerja Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah secara Nasional. Kota Probolinggo berada pada urutan ke-24 dari 93 daerah kota secara Nasional dengan kode bintang (**) dua.

Rukmini menuturkan ini merupakan wujud semangat seluruh OPD (Organisasi Perangkat Daerah) Kota Probolinggo dalam melaksanakan LPPD dengan kinerja terbaiknya.  “Saya tidak menyangka bisa mendapat penghargaan ini setelah vakum selama dua tahun. Karena tahun ini Pemerintah Kota Probolinggo baru memulai dan merintis lagi. Mudah-mudahan dapat terus, sampai bisa mendapat penghargaan tertinggi yakni Parasamya Purnakarya Nugraha,” ungkap Wali Kota.

Kepala Bagian Pemerintahan Ina Lusilinawati menyebutkan kedepannya Pemerintah Kota Probolinggo di PAPBD (Perubahan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah) akan menganggarkan  E-LPPD dengan membuat aplikasi. “Ke depan proses pengisian dan pengerjaan LPPD bisa terintegrasi dengan Simral (Sistem Informasi Manajemen Perencanaan Penganggaran dan Pelaporan). Sehingga OPD tidak kesulitan dalam mencari data. Dengan begitu, saya berharap nilai LPPD bisa meningkat dan kategorinya semakin baik,” harap Ina sapaan akrabnya.

Pemberian penghargaan LPPD merupakan wujud apresiasi Pemerintah atas segala upaya yang telah dilakukan oleh Pemerintah Daerah. Bertujuan mewujudkan prinsip-prinsip otonomi daerah yang lebih mandiri, maju dan sejahtera.

Pemerintah Kota Probolinggo juga menjadi salah satu penyumbang kinerja terbaik untuk Pemerintah Provinsi Jawa Timur. Hal itu terbukti pada 25 April 2018 lalu, Soekarwo menerima Penghargaan sebagai Pemerintah Provinsi yang berkinerja terbaik peringkat 1 Nasional 7 kali berturut-turut.

Soekarwo yang pagi itu bertindak sebagai Inspektur upacara menyatakan Pemerintah Provinsi Jawa Timur pantas disebut sebagai Provinsi Parasamya. Ia mengucapkan banyak terimakasih kepada para pejabat Kabupaten/Kota sampai Kecamatan dan Desa se-Jawa Timur yang telah bekerjasama tak kenal lelah dalam memajukan daerah dan memberdayakan masyarakat sejalan dengan cita-cita otonomi daerah. “Prestasi kinerja ini membuktikan bahwa kerjasama sinergi disertai komitmen kuat akan membuahkan hasil yang terbaik,” tutur Pak De Karwo sapaan akrabnya.(Malinda/humas)

Satu tanggapan pada “LPPD Kota Probolinggo”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *