Launching Si Jinggo

Monitoring Kelurahan, Pemkot Probolinggo Luncurkan Aplikasi Si Jinggo

Probolinggo, cakrawalapost.com – Wali Kota Probolinggo Rukmini me-launching aplikasi Si-Jinggo (Sistem Informasi Jaringan Good Government), Senin (20/8/2018). Si Jinggo merupakan program aplikasi berbasis web yang fungsinya untuk menghimpun berbagai data berbasis kewilayahan dari kecamatan dan kelurahan.

Aplikasi ini juga dapat digunakan sebagai data primer penyelenggaraan pemerintahan. Penilaian lomba kelurahan terbaik 2018 pun menggunakan aplikasi ini.

“Hasilnya, berdasarkan data dan informasi yang telah dimasukkan ke dalam aplikasi Si Jinggo dapat secara otomatis melakukan scoring (penilaian kuantitatif) terhadap masing-masing kelurahan,” ujar Kabag Pemerintahan Ina Lusilinawati.

Bertempat di Puri Manggala Bhakti Kantor Wali Kota Probolinggo, launching Si Jinggo dihadiri langsung wali kota didampil sejumlah kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), camat, lurah se-Kota Probolinggo.

Usai me-launching aplikasi ini, Wali Kota Rukmini menyatakan dukungannya dan mengapresiasi inovasi dari Bagian Pemerintahan Setda Kota Probolinggo tersebut.

“Saya mengapresiasi upaya Bagian Pemerintahan dalam berinovasi menciptakan aplikasi Si jinggo ini. Saya ucapkan terima kasih komitmennya yang membangun sebuah program aplikasi Si Jinggo ini sehingga akan terciptanya sistem monitoring kelurahan se- Kota Probolinggo sebagai bahan evaluasi perkembangan kelurahan yang tepat dan valid,” ujarnya.

Diketahui, Bagian Pemerintahan bekerjasama dengan Dispenduk dan Capil dan seluruh kecamatan se- Kota Probolinggo untuk mengembangkan aplikasi Si Jinggo ini dengan mengoptimalkan fitur menu kependudukan. Harapannya, bisa tercipta sinergi dengan laporan kependudukan yang setiap bulan dilakukan oleh kelurahan.(wan)

Sumber:http://cakrawalapost.com/2018/08/20/monitoring-kelurahan-pemkot-probolinggo-luncurkan-aplikasi-si-jinggo/

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *