Semarak HUT Bagian Pemerintahan

Semarak HUT RI Bagian Pemerintahan

Tarian Ronggeng Nyentrik Meriahkan Pawai Budaya

Kegiatan tahunan Pawai Budaya yang diselenggaran Pemerintah Kota Probolinggo dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan RI ke 73 tahun 2018 tidak seperti tahun tahun sebelumnya. Pawai budaya kali ini seelain memperingati HUT RI ke 73 juga merupakan salah satu rangkaian kegiatan even Seminggu di Kota Probolinggo ( Semipro).

Pawai budaya dalam rangka memperingati HUT RI ke 73 kali ini menempuh jarak pendek sekitar 500 meter saja. Namun begitu tak menyurutkan Bagian Pemerintahan Pemkot Probolinggo ikut ambil bagian dalam even tersebut.

Dalam pawai budaya kali ini Instansi tersebut menampilkan Tari Ronggeng Nyentrik salah satu kesenian tradisional yang sudah dikreasi.

Tari tersebut yang ditampilkan siswa SMAN 1 Kota Probolinggo (SMAN 1 Dance) dengan formasi yang cukup rapi sehingga tarian tersebut memperoleh apresiasi dari masyarakat yang memadati rute yang dilalui. Minggu (26/8/2018) siang.

Kepala Bagian Pemerintahan Pemkot Probolinggo, Dra. Ina Lusilinawati M.Si. kepada media ini mengatakan, bahwa tampilan seni yang dikeluarkan dalam momen pawai Budaya tahun ini sebagai bentuk kepedulian pada kesenian daerah dan sifatnya nasional.

“Ini satu bentuk kepedulian kami terhadap seni peninggalan leluhur dan tentunya kami padu dengan kreasi baru sehingga terkesan tidak monoton dan dapat dinikmati oleh berbagai kalangan” ucapnya.

Dari pantauan media ini, sepanjang rute yang dilalui pawai budaya dari depan Plaza Kota hingga depan Kantor Walikota Probolinggo, antusias warga untuk menyaksikan tampilan dari Bagian Pemerintahan Kota Probolinggo ini terpantau cukup tinggi. Bahkan sejumlah penonton mengabadikan momen tarian Ronggeng Nyentrik ini dengan menggunakan ponsel pertanda ketertarikan pada tampilan tarian tersebut. (suh)

Sumber : Memo Timur, Senin 27 Agustus 2018

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *