BBGRM JAWA TIMUR

BBGRM XV dan HKG PKK Ke 46 PROVINSI JAWA TIMUR

RAIH PERINGKAT II LOMBA LOMBA GOTONG ROYONG DAN

PIN EMAS KADER PKK

Senin, 12 Nopember 2018, Pemerintah Kota Probolinggo diwakili oleh Bagian Pemerintahan ikut berpartisipasi dalam kegiatan tahunan yang diadakan oleh Provinsi Jawa Timur. Pencanangan Bulan Bhakti Gotong Royong (BBGRM) XV dan HKGPKK ke 46.

Acara tersebut dihadiri oleh Gubernur Jawa Timur Soekarwo dan Walikota/ Bupati serta Ketua Tim Penggerak PKK se-Jawa Timur

Puncak peringatan dibuka dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dilanjutkan dengan Mars Jawa Timur dan Mars PKK serta pengucapan ikrar BBGRM. Selanjutnya peserta dihibur dengan tarian khas Ponorogo. Pada pidato pembukaan Bupati Ponorogo menyampaikan ucapan selamat datang di “Bumi Reog” kepada Bapak Gubenur dan Ketua Tim Penggerak PKK se-Jawa Timur serta seluruh peserta yang hadir Bupati juga menyampaikan BBGRM memiliki makna luar biasa. Sebagai masyarakat dengan kultur mataraman yang sangat mengedepankan gotong-royong dan budaya dan dengan tidak meninggalkan religiusitas.

“Adanya kegiatan ini tentu menambah semangat dan motivasi untuk terus mendorong  budaya gotong royong ini menjadi bagian penting dari suksesnya pembangunan di Jawa Timur dan terutama di Ponorogo. Ini sebuah sifat perilaku yang sangat baik, dengan kegotong-royongan banyak hal yang sulit diselesaikan itu bisa diselesaikan’’ katanya.

Dalam perhelatan ini, terdapat beberapa rangkaian kegiatan yang diikuti oleh Pemerintah Kota Probolinggo. Pertama, Pemerintah Kota Probolinggo berkontribusi dalam mengenalkan produk unggulan yang berasal dari Kecamatan Kademangan berupa kerajinan anyaman plastik melalui pameran BBGRM. Dengan menggandeng UKM Mas Mbrunang, Pemkot Probolinggo mempromosikan berbagai hasil kerajjinan anyaman seperti keranjang sampah, partisi ruangan, vas dan pot bunga yang keseluruhan adalah hasil pembinaan kepada masyarakat yang telah dilakukan selama ini. Selain pameran, Pemkot Probolinggo juga berpartisipasi dalam mengikuti Lomba Pelaksanaan Gotong Royong Tingkat Provinsi Jawa Timur. Atas dukungan dari berbagai pihak, akhirnya Pemkot Probolinggo diwakili oleh LPM Kelurahan Mayangan berhasil mendapatkan predikat Pelaksana Gotong Royong Terbaik 2 Tingkat Provinsi Jawa Timur. Hal lain yang juga membanggakan adalah salah satu dari Kader PKK Kota Probolinggo memperoleh piagam penghargaan serta pin emas yang diberikan oleh Ketua Tim PKK Jawa Timur.

Menurut Dra. Ina Lusilinawati, M.Si. acara BBGRM adalah suatu bentuk wujud nyata dari keragaman yang saling bahu membahu membangun Pemerintahan Kota Probolinggo menuju kota yang lebih maju lagi baik di tingkat perekonomiannya maupun di tingkat sumber daya masyarakatnya. Tak  lupa juga Dra Ina Lusilinawati, M.Si. mengucapkan rasa syukur yang mendalam atas keberhasilan rangkaian acara yang telah diikuti oleh Pemerintah Kota Probolinggo dalam kegiatan ini serta diraihnya berbagai prestasi pada kegiatan ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *