Walikota Probolinggo Hadiri Acara APEKSI Autlook Event 2021 di Denpasar Bali

Walikota Probolinggo Hadiri Acara APEKSI Autlook Event 2021 di Denpasar Bali

Walikota Probolinggo hadiri acara APEKSI di Sigera village, Kota Denpasar Bali, Sabtu 18 Desember 2021. Kegiatan ini dihadiri oleh Ketua Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (APEKSI) Komwil VI Capt H. Ali Ibrahim, juga 47 walikota seluruh Indonesia. Kegiatan ini merupakan bagian untuk merefleksi peristiwa dan kebijakan yang terjadi sepanjang 2021 sekaligus mendapatkan gambaran 2022 bagi para kepala daerah. Selain itu, kehadiran para kepala daerah ini sebagai bentuk dukungan terhadap Bali, khususnya Kota Denpasar dalam membantu recovery economy bagi daerah yang sangat bergantung pada sektor pariwisata.

Kegiatan yang diawali dengan jalan santai dari pantai Hyaant menuju segara Village beach Sanur Bali dan kemudian pemotongan pita pembukaan Exhibition UMKM yang mana di kegiatan Exhibition ini menampilkan produk unggulan dari kota melalui Dekranasda, terdapat 33 stan pameran perwakilan UMKM kota di seluruh Indonesia. Kota-kota yang mengikuti pameran antara lain Kota Bogor, Medan, Denpasar, Batu, Lampung, Probolinggo, Jambi, Malang, Blitar, Padang, Makassar, Pontianak, Mojokerto, Tebing Tinggi dan Ternate Acara dilanjutkan dengan orasi singkat 5 menit dari 6 walikota perwakilan Komisariat Wilayah I – IV APEKSI.

Kegiatan APEKSI Autlook Event 2021 ditutup dengan persembahan Fashion Show dari beberapa Kota yang menampilkan Busana atau pakaian adat yang digunakan oleh masing-masing Kota.

LINK TERKAIT