Pertemuan Rutin DWP, Fokus Pada Program Kerja dan Peningkatan Kualitas SDM

KADEMANGAN - Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kota Probolinggo gelar pertemuan rutin (pertin), Rabu (29/5) pagi di Ruang Pertemuan BLK Kota Probolinggo. Kali ini, pertin yang dipimpin oleh Penasehat DWP Rr Dewi Maharani itu membahas mengenai pemantapan program kerja dan peningkatan kualitas sumber daya anggota.

Pertemuan Rutin DWP, Fokus Pada Program Kerja dan Peningkatan Kualitas SDM

2024  

KADEMANGAN - Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kota Probolinggo gelar pertemuan rutin (pertin), Rabu (29/5) pagi di Ruang Pertemuan BLK Kota Probolinggo. Kali ini, pertin yang dipimpin oleh Penasehat DWP Rr Dewi Maharani itu membahas mengenai  pemantapan program kerja dan peningkatan kualitas sumber daya anggota.

Dalam arahannya, Dewi Maharani mengatakan bahwa setiap anggota perlu untuk melakukan peningkatan kualitas diri. Baik melalui pelatihan, seminar maupun kegiatan positif lainnya.

“Tidak ada kata berhenti untuk belajar dan berkembang. Dengan meningkatkan pengetahuan dan keterampilan, kita tidak hanya memberikan yang terbaik bagi keluarga, tapi juga bagi masyarakat,” jelasnya.

Lebih lanjut, penasehat yang juga istri Penjabat Wali Kota Probolinggo Nurkholis itu menekankan bahwa DWP Kota Probolinggo harus mengambil peran dalam membangun masyarakat. Bisa dengan program kerja maupun dengan pengetahuan yang dimiliki.

“Kita harus terus berusaha memberikan kontribusi yang positif bagi masyarakat melalui program-program kita, apa yang kita bisa dan apa yang kita miliki, kita bisa bagikan. Karena dengan kita membagikan ilmu, kita akan berguna bagi masyarakat,” terangnya di depan peserta yang terdiri dari ketua unsur pelaksana DWP di lingkungan Pemerintah Kota Probolinggo itu.

Hal senada juga disampaikan oleh Wakil Ketua I DWP Kota Probolinggo Dahlia Indriani Budiono Wirawan, bahwa DWP berperan aktif dalam mendukung program kerja pemerintah. Khususnya membantu mensejahterakan anggota, keluarga dan masyarakat. Sekaligus meningkatkan peran perempuan dalam bidang pendidikan, ekonomi sosial dan budaya.

“Dharma Wanita adalah wadah bagi kita untuk berbuat dalam pembangunan masyarakat. Peran nyata kami adalah mendukung dan memperkuat kinerja para suami dalam rangka mewujudkan Kota Probolinggo yang lebih baik.” ujarnya.

Selanjutnya, agenda pertin diisi dengan tausiyah oleh Ustaz Paeni yang menyampaikan tiga hal pokok yang harus dimiliki oleh ibu-ibu DWP sebagai istri ASN, supaya kehidupan rumah tangga selalu bahagia. Ketiga nasehat tersebut adalah bersyukur, sabar serta kompak. (uby/dp)

LINK TERKAIT