TUSI KECAMATAN DAN KELURAHAN

Sub bagian Pemerintahan Kecamatan, mempunyai tugas :

  1. menghimpun dan menelaah peraturan perundang-undangan, petunjuk teknis, petunjuk pelaksanaan dan pedoman/ketentuan lain berkaitan dengan Subbagian Pemerintahan Kecamatan;
  2. menyusun rencana program dan kegiatan serta pelaksanaan pada Subbagian Pemerintahan Kecamatan;
  3. membagi tugas, memberi petunjuk dan mengevaluasi hasil kerja bawahan dalam pelaksanaan tugas;
  4. mengumpulkan dan mengolah bahan penyusunan petunjuk teknis berkaitan dengan pembinaan penyelenggaraan Pemerintahan Kecamatan;
  5. melaksanakan fasilitasi dan perumusan kebijakan terkait Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM), Rukun Tetangga dan Rukun Warga
  6. melaksanakan monitoring, evaluasi dan pengendalian penyelenggaraan pemerintahan Kecamatan dan Kelurahan;
  7. melaksanakan analisa, sosialisasi dan pengoordinasian penataan batas wilayah Kecamatan dan Kelurahan;
  8. menyiapkan bahan-bahan masukan yang diperlukan tentang pengusulan, pengangkatan dan pemberhentian Camat dan Lurah kepada Sekretaris Daerah;
  9. melaksanakan fasilitasi dan mediasi konflik atau permasalahan perwilayahan lingkup kecamatan dan kelurahan, antar kecamatan, antar kelurahan antar kecamatan dan kelurahan;
  10. menyiapkan bahan dalam rangka pelaksanaan monitoring, evaluasi dan pengendalian penyelenggaraan administrasi Kecamatan dan Kelurahan;
  11. menyiapkan bahan dalam rangka penyusunan pedoman dan juknis serta tata acara pendataan dan pengelolaan kekayaan daerah;
  12. melaksanakan Akuntabilitas Kinerja Bagian Pemerintahan;
  13. melaksanakan kegiatan ketatausahaan, pengelolaan keuangan dan barang milik daerah pada Bagian Pemerintahan;
  14. melaksanakan pemantauan dan pengevaluasian pelaksanaan program dan kegiatan Subbagian Pemerintahan Kecamatan;
  15. menyusun laporan pelaksanaan program dan kegiatan serta realisas anggaran Subbagian Pemerintahan Kecamatan; dan
  16. melaksanakan tugas dinas lain yang diberikan oleh Kepala Bagian Pemerintahan sesuai dengan tugas dan fungsinya.